Bermain Angka (terinspirasi dari hujjah Shahabat Ali bin Abi Thalib R.A.)




Salam Damai kawan-kawan Semua.....
Udah Hampir 1 bulan Juga nih Ane Nggak Ngeblog,,, Hehe... Ada Kesibukan Cari Yang bening guy's... wkwkwkwk....

Pada Postingan inin, ane mau mengajak Kawan Semua Bermain Angka...
Kenapa Bermain Angka ?? Apa Untungnya ???

Jadi gini guy's... Hikmah dari masing2 angka itu ada Falsafahnya, Allah SWT Menentukan Jumlah dari setiap Ciptaannya itu mengandung hikmah besar, di samping Menunjukkan KeMaha Berasan Allah, Angka juga membuat kita (manusia) mengasah otak dan Mempertajam Kemampuan analisis kita.... Masih Belum Jelas,,, Sama2 googling ajah manfaat bermain angka di blog2 temen ane guys... biar lapak mereka juga laris... Hehe...

Sebelumnya ane mau berbagi cerita dulu nih, tentang Kejeniusan Sahabat Ali bin Abi Thalib R.A., mungkin udah ada yang tau ceritanya..

Pada suatu hari ada seorang Kafir yang menemui sahabat Ali, Orang itu mengajukan tantangan pada sahabat Ali "Saya akan masuk Islam jika anda dapat menjawab pertanyaan saya" . . kata seorang Kafir tersebut...
"Apa Pertanyaanmu ?" tanya sahabat Ali.
Lalu orang Kafir itu bertanya :
"Berapa Angka/bilangan yang bisa dibagi angka 1 - 10 (1,2,3,4,5,6,7,8,9,10) dan hasilnya pas"
maksudnya, berapa bilangan yang bisa di bagi angka 1 yang hasilnya bilangan bulat, dibagi angka 2 hasilnya bilangan bulat, dan sterusnya sampai 10....

Ajibnya,,, Sahabat Ali tidak langsung menjawab nominal angka yang di maksud, dan menjawab balik dengan pertanyaan yang menjawab... haha... pertanyaan yang menjawab,,, jelasnya ini jawaban Sahabat ali :
"KALI kan Jumlah Hari dalam Minggumu, Dengan Jumlah Hari dalam Bulan mu, dan Jumlah Bulan dalam Tahun mu"
Jumlah Hari dalam seminggu = 7, jumlah hari dalam 1 bulan = 30, jumlah bulan dalam 1 tahun = 12,,,
jadi 7 X 30 X 12 gan........
Jawabannya = 2520

Coba deh Cek 2520/1, 2520/2 . . . . sampai 10. pasti hasilnya bilangan bulat

Nah Cerita ini yang menarik minat ane bermain angka.... sebelumnya ane juga mau memberi tahu sedikit rahasia, selain angka 2520 juga ada angka yang di bagi 1-10 hasilnya bulat, hasil temuan ane . . . ini dia
:
63.000   yang kelipatan dari 2520

Penemuan Ane Bermain Angka...
Sama Seperti Pertanyaan diatas...

Berapa angka/bilangan yang jika dibagi angka ganjil dari 1-10, maka hasilnya Bulat, tapi jika dibagi bilangan genap, maka hasilnya desimal... ???

Jelasnya, jika bilangan tersebut dibagi angka 1, 3, 5, 7 dan 9. maka hasilnya bilangan bulat..
tapi jika dibagi 2, 4, 6, 8 dan 10 maka hasilnya desimal.

Kenapa Ane tertarik membagi bilangan tersebut dengan Bilangan Ganjil ???
Jawabannya “Karna Ane Tertarik dengan Hadist Rasulullah SAW. “Innallahal Witru Wayuhibbul Witri” artinya Sesungguhnya Allah Itu Ganjil (satu) dan Menyukai yang Ganjil... itu secara bahasa, secara istilah kita bisa liat sendiri di tafsir hadis guys.... heheheheeee....
Ternyata . . . . . Setelah Semalam Ane bermain Angka Ane Menemukan Angka Ajib Sebagai Jawaban dari pertanyaan Diatas :
315
Itu jawabannya,,, yang membuat ane terkagum,, bahwa selain 315 juga Adalah Angka Ganjil, 315 juga adalah Jumlah Rosul yang diutus Oleh Allah Ke buiu guys... Kalo yang 25 itu yang wajib diketahui oleh mukallaf, jumlah semua rosul sebenarnya ada 315, coba cek Di kitab2 deh (Sulamuttaufiq halaman terahir), Jumlah Nabi yang ditus di bumi ini jumlahnya 24.000 dan jumlah Rosul yang diutus dibumi ini 315,,,

tambahan info, perbedaan Nabi dan Rosul : Kalo Nabi mendapat Wahyu dari Allah Hanya untuk dirinya sendiri, Kalo rosul, Mendapat wahyu dari Allah Untuk dirinya dan Ummatnya........ hehe..

Itu temuan Ane gan.... ada beberapa lagi temuan ane tentang bermain angka,,, tunggu postingan selanjutnya yah.... buat temen2 yang punya temuan menarik bermain angka juga bisa di share dimari.... hehe

Semoga menginspirasi...

0 komentar:

Poskan Komentar

ssstttttttt.....


jika agan-agan sekalian ingin soft file yang berkaitan dengan blog ane, agan bisa hubungi ane lewat email, FansPage Facebook atau twitter.. karena ane tidak selalu memantau Blog ini setiap hari..
mohon maklum ya gan.. :)

Facebook : Adad Danuarta

Twitter : Adad5Gibranz

Nama asli Achmad Musaddad, biasa di panggil ADAD,, tanggal lahir 6 maret 1990 di indramayu, cucu dari Kyai Irsyad bin IKROM BIN MUNJIYAT BIN WADINGAH BIN MISKIYAH BIN PENGHULU BEO BIN KYAI MUHAMMAD CANGKRING BIN TOLABUDDIN BIN PANGERAN CILIK (ASAL DARI PALEMBANG – SUMATRA SELATAN)yang keturunan dari Sultan MALIKUS SALEH (W. 1297 M/676 H) yang dikenal dengan Nama "ARYA DAMAR".
SDN tinumpuk 2 SMPN 2 Juntinyuat SMK PGRI Indramayu Universitas Wiralodra Indramayu

SMS GRATISS !!

Copyright © 2012 Adad DanuartaTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.