Bermain Angka part III

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Selamat jumpa. Haha,,, selamat jumpa ,, semacam alm. Kasino warkop ajah nih.. wkwkwk..
Pada postingan bermain angka kali ini, ane akan mengkombinasikan game sepeti sodoku, angka ganjil dan keunikannya,, kenapa ganjil ?? karena temuan ane kali ini berlaku pada kolom dengan jumlah ganjil, seperti 5x5 kolom. 7x7 kolom dst. Hehe..
langsung ajah ya gan, ane mau berbagi pengalaman tentang bermain angka dalm mengisi kolom yang isinya 25 yang terdiri 5x5 kolom. Di isi angka 1 sampai 25 dan yang menantangnya jika dijumlahkan setiap baris diagonal horizontal maupun vertikalnya, jumlahnya akan sama.. penasaran ?? cikibrot gan....
Bentuk dasar 25 kolom 5x5 sebagai berikut ??



























Nah berikutnya kita isi tiap kolomnya dengan angka 1 -25, angka gak boleh sama gan, 25 kolom tersebut sudah pas di isi dengan angka 1 sampai 25, yang sulitnya adalah jika kolom dijumlahkan secara diagonal, vertikal dan horizontal, maka hasilnya sama, yaitu 65. Udah ngeh kan gan...
Okke deh sekarang hasil temuan ane untuk mengisi kolom tersebut adalah  :
*) memulainya dengan meletakkan angka secara urut, di mulai dari meletakkan angka 1, kemudian angka 2, 3, 4, 5 sampai 25. Pertama letakkan angka satu dibawah dari kolom tengah, lihat gambar :

#warna pink itu adalah kolom tengah, dan warna hijau adalah dibawah dari kolom tengah, kita letakkan angka 1 di kolom warna hijau..
*) untuk angka selanjutnya (angka 2) letakkan dibawah sebelah kanan dari angka 1, lihat gambar :


#warna kuning itu adalah bawah sebelah kanan dari angka 1.
*) selanjutnyaangka 3 juga letakkan dengan cara yang sama (dibawah sebelah kanan angka 2). Angka 4 dibawah sebelah kanan angka 3., lihat gambar :




3
4





5





1





2


*) jika angka pada bawah sebelah kanan sudah terisi, maka letakkan angka selanjutnya pada kolom bawah kedua dari angka sebelumnya, disitu terlihat dibawah kanan angka 5 sudah ada angka 1, maka untuk angka 6, letakkanlah pada kolom bawah kedua dari angka 5, lihat gambar :




#warna orange adalah kolom bawah kedua dari angka 5.
*) lanjutkan mengisi kolom secara urut dari nominal angka dengan prinsip seperti yang dijelaskan diatas. Ahirnya terbentuk kolom seperti ini gan :

11
24
7
20
3
4
12
25
8
16
17
5
13
21
9
10
18
1
14
22
23
6
19
2
15

#angka warna merah adalah prinsip rumus meletakkan angka berikutnya pada kolom bawah sebelah kanan, dan angka yang berwarna hijau adalah rumus meletakkan angka lebih besar di kolom bawah kedua karena kolom bawah kanan sudah terisi
*) sekarang jumlahkan tiap baris kolom tersebut secara diagonal vertikal dan horizontal,, pasti hasilnya 65.. heheheee.... :D

*)))) ehemmm** lebihan temuan ane tentang bermain angka yang ini :

1. Ini bukan hanya berlaku pada 5x5 kolom ajah gan, tapi lebih banyak juga bisa, coba agan2 buat 7x7 kolom dengan konsep rumus yang sama kaya diatas, 9x9, 11x11 dst asalkan kolomnya ganjil pasti akan mendapatkan hasil yang sama.

2. rumus peletakan angka yang ane jelaskan diatas bukan rumus baku, kita putar tabel diatas 900 maka akan mendapatkan rumus yang berbeda, begitu pula jika diputar 1800 dan 2700, cara diatas untuk mempermudah pemahaman agan sekalian, silahkan bereksperimen dan temukan rumus2nya ya gan. Yang pasti kunci pertamanya letakkan angka 1 di sebelah kanan, kiri, bawah atau atas dari kolom tengah... hehee..

3. perubahan rumus dari bawah sebelah kanan dan kolom kedua bawah, intervalnya adalah sama dengan jumlah baris kolom, jika 5x5 kolom, maka intervalnya adalah 5, lihat tabel, setelah angka 5 (angka 6) berubah rumus peletakan, interval 5 angka (angka 11) mengalami perubahan rumus pelatakan, 16 dan 21 juga sama.... nah jika kita membuat 7x7kolom, interval perubahan rumusnya juga 7, 9x9 kolom intervalnya 9 dst. Ini bisa buat patokan saat bereksperimen..

Itu gan hasil temuan bermain angka ane,, semoga bermanfaat ya,, jangan lupa dicoba gan...
Salam blogger...

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Poskan Komentar

ssstttttttt.....


jika agan-agan sekalian ingin soft file yang berkaitan dengan blog ane, agan bisa hubungi ane lewat email, FansPage Facebook atau twitter.. karena ane tidak selalu memantau Blog ini setiap hari..
mohon maklum ya gan.. :)

Facebook : Adad Danuarta

Twitter : Adad5Gibranz

Nama asli Achmad Musaddad, biasa di panggil ADAD,, tanggal lahir 6 maret 1990 di indramayu, cucu dari Kyai Irsyad bin IKROM BIN MUNJIYAT BIN WADINGAH BIN MISKIYAH BIN PENGHULU BEO BIN KYAI MUHAMMAD CANGKRING BIN TOLABUDDIN BIN PANGERAN CILIK (ASAL DARI PALEMBANG – SUMATRA SELATAN)yang keturunan dari Sultan MALIKUS SALEH (W. 1297 M/676 H) yang dikenal dengan Nama "ARYA DAMAR".
SDN tinumpuk 2 SMPN 2 Juntinyuat SMK PGRI Indramayu Universitas Wiralodra Indramayu

SMS GRATISS !!

Copyright © 2012 Adad DanuartaTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.